Senin, 04 Februari 2013

siapa sih The Finest Tree itu?

The Finest Tree yang sering juga disingkat dengan TFT adalah duo yang terdiri dari kakak-beradik Cakka Nuraga dan Elang Nuraga. The Finest Tree diproduseri oleh Eross Candra dan dibentuk pada tanggal 20 Maret 2012. Pada bulan Desember 2012, mereka meluncurkan album perdana bertajuk Hijau The Finest Tree yang memuat lima buah lagu dengan singel utama berjudul "Lupa Bawa Nyali". Salah satu lagu dari album tersebut, "Melebur Beda", merupakan soundtrack utama film Cinta Tapi Beda.

2007―2008: Pertemuan

“Cakka orang yang sangat berbakat sekali, dari kecil ia sudah menampakkan bakatnya,.”
Pertemuan pertama antara Cakka dengan Eross Candra terjadi di tahun 2007 ketika Cakka masih kelas 4 SD ketika sama-sama terlibat dalam sebuah project iklan. Saat itu Eross sudah menaruh perhatian pada bakat bermusik Cakka yang di atas rata-rata anak seumurannya. [2] Setahun kemudian, Eross kembali bertemu dengan Cakka dalam ajang Idola Cilik 2. Sejak itu, Eross mulai mengamati perkembangan skill bermusik Cakka. Menurut Eross, untuk ukuran seorang anak kecil yang tidak mengikuti pendidikan musik formal, skill bermusik Cakka memang luar biasa. [1] Dari Cakka, Eross mulai mengenal Elang, kakak Cakka. Selain hobi main gitar, Elang juga memiliki selera bermusik yang tidak lazim di usianya. [2]


Personel

Berikut adalah para personel The Finest Tree: Twitter @theFinestTree.[6]
Nama Panggung Nama Lahir Posisi Nama Pengguna Twitter
Cakka The Finest Tree Cakka Kawekas Nuraga Vokalis Utama, Gitaris @cakkaNRG
Elang The Finest Tree Elang Putra Nuraga Gitaris Utama, Vokalis @elangnuraga

Cakka Nuraga

Cakka Nuraga
Latar belakang
Pekerjaan Penyanyi, gitaris, musisi
Tahun aktif 2008-sekarang
Label JagoKluruk Indonesia
Situs web [www.cakkanuraga.com]
Cakka Kawekas Nuraga (lahir di Bintaro, Tangerang, Indonesia, 18 Agustus 1998; umur 14 tahun). Ia merupakan anak kedua dari Tunggul Dhewa Nuraga sekaligus adik dari Elang Nuraga.

Karier Cakka

Cakka mengawali karirnya dari ajang pencarian bakat untuk anak-anak, Idola Cilik 2. Meski hanya berhasil menembus 6 besar, namun penampilan Cakka mampu mencuri perhatian para penonton dan dewan juri saat itu.
Di usianya yang masih sangat muda, Cakka sudah mampu membawakan lagu-lagu band mancanegara dengan baik. Pelafalan lirik dan penjiwaan lagunya cukup baik, ditambah lagi dengan skill bermain gitarnya yang memukau.
Kini, penggemar Cakka semakin banyak. Cakka memiliki komunitas penggemar pecinta Cakka yang disebut C~LUVers. Tak hanya tersebar di Indonesia, penggemar Cakka juga meluas hingga ke Asia, Eropa dan Australia.[7]

Akun Personal Cakka

Elang Nuraga

Elang Nuraga
Latar belakang
Pekerjaan gitaris, musisi
Tahun aktif 2012-sekarang
Label JagoKluruk Indonesia
Elang Putra Nuraga (lahir di Yogyakarta, 4 April 1994; umur 18 tahun). Ia merupakan anak pertama dari dari Tunggul Dhewa Nuraga sekaligus kakak kandung dari Cakka Nuraga.

Karier Elang

Elang mengawali jalannya di dunia musik melalui beberapa festival musik yang ada di Yogyakarta. Dari beberapa festival tersebut, ia menyandang predikat sebagai gitaris terbaik. Sejak itu, karir bermusiknya semakin bersinar. Ketika berusia 14 tahun ia dipercaya untuk mengisi sesi jam session di booth Rolling Stone dalam acara Soundrenaline 2008. Permainan gitar dan selera musiknya yang tidak biasa untuk ukuran anak seumurannya menarik perhatian Eross Chandra.
Elang merasa beruntung bisa bekerja sama dengan Eross. Tak hanya itu, ia juga mendapat kesempatan spesial untuk mendampingi Eross ketika manggung bersama Sheila on 7. Bahkan, Elang pun diberi kesempatan untuk menggantikan posisi Eross ketika Eross sedang melakukan kunjungan endorsement ke Amerika akhir tahun 2012 ini.[8]

Akun Personal Elang

Singel







Tidak ada komentar:

Posting Komentar